Friday, April 29, 2011

Tip mengamankan file gambar componen template blog agar tidak hilang

Oke kalo begitu pada kesempatan ini saya akan berbagi info tentang tip mengamankan file gambar componen template blog agar tidak hilang. Pernah suatu ketika saya jalan-jalan atau yang kerenya blog walking ke blog-blog sahabat blogger lain, eh tibalah di sebuah blog yang kacau balau headernya hilang dan berganti dengan tulisan seperti "Picture or video is deleted or moved"... Intinya gambar atau video sudah dihapus dari website penyedia layanan hostingnya. Kasus ini biasa terjadi kalau kita upload di photo bucket dan website hostingan sejenis. Ternyata kasus ini juga terjadi pada salah satu blog lama saya dan wew gambarnya hilang semua bagai lenyap dimakan hantu. Nah untuk mengatasi masalah ini yang mungkin terjadi dimasa depan maka lakukanlah hal-hal berikut:

1. Simpan semua gambar componen template di hardisk.
Bisa juga menyimpan di flashdisk atau CD juga sebagai backup kalau sewaktu-waktu terjadi kehilangan.

2. Gunakan web hostingan dari account sendiri.
Hostingan dari account sendiri lebih aman dari pada pakai account orang lain. Bayangkan kalau yang upload file menghapusnya?? Ilang sudah kan? Maka dari itu pindahkan semua file gambar yang di blog kita ke account kita terutama yang di template... Saran saya bila anda ngeblog dengan blogger.com simpanlah gambar di album picasa (untuk postingan langsung saja dari insert image yang sudah ada di blogger ketika kita mau membuat postingan baru, gambar akan langsung ada di album picasa), sedangkan file umum di google site (bisa gambar, zip, ebook, dll).

Untuk sementara demikian dulu tip dari saya ada kurangnya saya mohon maaf, ada gunanya silahkan di nikmati....

Related Article:

0 comments:

Post a Comment


 

Popular Posts

Blog Archive

Total Pageviews

My Friends List

Copyright 2010 Dunia Cewek Cantik. All rights reserved.